-->

Cara Membuat Cilor Jajanan Anak SD Yang Enak

 

cilor jajanan SD - gambar @tarntarnbae

Cara Membuat Cilor Jajanan Anak SD Yang Enak

Pada kali ini rasalapar.com akan membagikan resep lengkap cara membuat cilor jajanan anak SD dengan mudah dan tentunya juga enak.

 

Cilor biasanya dijual oleh abang-abang di depan sekolah. Camilan berbahan tepung kanji atau aci ini banyak dijual di sekitaran SD. Makanan ini merupakan jajanan anak SD yang populer sampai saat ini. Cara membuat cilor jajanan anak SD cukup mudah, hanya memerlukan 9 bahan dan 3 langkah mudah saja. Yuk simak resep cilor jajanan anak SD berikut ini.

 

Bahan-bahan :

- 250 gr tepung tapioka

- 85 gr tepung terigu

- 3 siung bawang putih (haluskan)

- 1/2 sdm garam

- 1 sdm kaldu (saya : kaldu jamur totole)

- 1 btr telur

- air secukupnya.

- Bumbu tabur (saya pakai balado)

- Minyak goreng

 

Cara Membuat Cilor jajanan SD :

Apabila bunda sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang simak selengkapnya cara untuk membuat Cilor jajanan SD dibawah ini :

- Campur tepung tapioka, terigu, bawang putih, kaldu, dan juga garam dengan air yang mendidih. Uleni sampai kalis.

- Pipihkan adonan, kemudian iris dadu. Didihkan air lalu tambahkan minyak agar tidak lengket, masukkan adonan yang sudah diiris dadu. Tiriskan saat aci sudah mengambang. Tambahkan lagi minyak goreng agar satu sama lain tidak lengket ketika sudah dingin.

- Panaskan sedikit minyak, masukkan aci dan telur, aduk-aduk hingga sedikit kering atau sesuai selera. Sesudah itu masukkan dalam wadah, lalu campur dengan bumbu tabur. Cilor siap dinikmati.

 

Bagaimana sangat mudah kan membuat Cilor jajanan SD ini. Silahkan bunda coba dirumah ya. Ini bisa jadi alternatif buat camilan anak di rumah, daripada jajan terus di cilor jualan abang-abang. Semoga resep ini bermanfaat.

 

Baca juga : Resep Ceker Mercon Untuk Jualan

LihatTutupKomentar