-->

Resep Kacang Telur Mulus, Bulat dan Halus


 

Resep Kacang Telur Mulus, Bulat dan Halus

 

Kacang tanah bisa diolah menjadi berbagai kreasi masakan dan juga kue. Salah satunya adalah kacang telor, rasanya manis, gurih dan renyah. Kacang telur ada yang dibuat tidak mulus biasa dinamakan kacang keriting, tetapi ada juga yang kacang telur kulitnya mulus dengan tepung yang tebal, permukaan halus dan bentuknya bulat sempurna.

 

Bahan  :

1/2 kg kacang tanah

1/2 kg tepung terigu

150 gram gula pasir

1 butir telur

1 cst vanili

1 sdt kaldu bubuk

30 gram margarin lelehkan

150 ml air

 

Cara Membuat Kacang Telur Mulus :

- Cuci bersih kacang tanah kemudian tiriskan, campur gula dan air kemudian didihkan sampai kental lalu angkat dan dinginkan, campur gula dengan kaldu bubuk, telur, vanili, margarin, kemudian aduk rata.

- Tuang sebagian terigu di wadah yang besar, ambil secukupnya kacang tanah untuk sekali goreng, letakkan di mangkuk lalu tuangi adonan gula basah tadi, aduk rata kemudian gulingkan di tepung terigu aduk-aduk sambil di tekan agar tepung menempel sempurna.

- Ayak kacang agar tepung terigu yang tidak menempel rontok, goreng di dalam minyak panas memakai api kecil agar kacang matang sempurna, jangan di aduk dulu, biarkan kering dulu untuk menghindari tepung rontok dan hancur.

- Sedangkan untuk kacang tanah berikutnya baiknya tepung sisa adonan sebelumnya di ayak dulu, biar tidak ada tepung yang menggumpal dan hasil kacangnya mulus atau boleh diganti dengan tepung yang baru.

- Kacang telur mulus sudah jadi.

 

Terimakasih sudah menggunakan Resep Kacang Telur Mulus, Bulat dan Halus. Semoga bermanfaat dan mungkin bisa jadi inspirasi bunda untuk berjualan kacang telur mulus.

 

Baca juga : Cara Membuat Kacang Disko Renyah


LihatTutupKomentar