-->

Inilah Cara Memasak Jamur Kancing Agar Tidak Bau


 

Inilah Cara Memasak Jamur Kancing Agar Tidak Bau


Bagi bunda yang gemar memasak, pasti suka berkreasi dengan berbagai bahan yang ada. Salah satunya adalah jamur. Bunda bisa mengolah jamur menjadi beragam hidangan lezat. Jamur memiliki rasa yang gurih dan aroma yang khas. Kadang juga bunda pasti menemui jamur dengan bau yang tidak enak. Nah di sini saya akan membagikan cara memasak jamur kancing agar tidak bau.

 

1. Pilih kualitas jamur kancing yang baik.

Yang harus kita lakukan pertama kali yaitu memilih jamur dengan kualitas yang bagus ketika membelinya. Hindari memilih jamur yang sudah berair, berlendir dan keriput. Itu menandakan keadaan jamur yang sudah tidak segar lagi.

 

2. Lumuri jamur kancing dengan perasan jeruk nipis.

Jeruk nipis atau lemon dapat menghilangkan bau tak sedap pada makanan, terutama jamur kancing. Lumuri jamur kancing dengan sedikit saja air jeruk nipis.

 

3. Rendam jamur kancing dengan air hangat dan garam.

Rendam jamur kancing pada air hangat yang sudah dicampuri dengan garam selama kurang lebih 30 menit. Lalu buang air rendaman, setelah itu cuci bersih jamur dengan air (jangan pakai air mengalir ya, karena akan membuat tekstur jamur kancing menjadi lembek).

 

4. Cuci jamur kancing dengan benar.

Cara memasak jamur kancing agar tidak bau berikutnya yaitu dengan mencuci jamur tersebut secara benar dengan air bersih. Bersihkan perlahan jamur kancing satu persatu. Hindari mencuci dengan air mengalir karena akan menjadikan tekstur jamur kancing menjadi lembek.

 

5. Masak jamur kancing dengan cepat.

Cara berikutnya dengan memasaknya secara cepat. Agar cita rasa jamur lebih terasa nikmat, masaklah jamur kancing memakai api besar dan jangan terlalu lama. Memberikan bumbu yang kuat juga akan mengurangi aroma tak sedap pada jamur kancing.

 

Itulah beberapa cara memasak jamur kancing agar tidak bau yang bisa dipraktekkan di rumah. Semoga bermanfaat.

 

Baca juga : Resep Jamur Crispy Praktik dan Renyah

LihatTutupKomentar