-->

Inilah Rahasia Sosis Bakar Agar Matang Sempurna

 


Inilah Rahasia Sosis Bakar Agar Matang Sempurna


Mulai dari bumbu sosis bakar yang menambah rasa, hingga aroma bakar nikmat yang membuatnya terasa lebih istimewa. Karena itu, saat acara barbecue di rumah, jangan sampai sosis bakar yang lezat terlewat dari menu hidangan kamu.

 

Tentu saja, sosis bakar harus dimasak menggunakan teknik agar bisa tersaji dengan sempurna. Kalau diolah dengan teknik yang salah, sosis bakar akan kurang berasa dan bentuknya menjadi rusak.

 

Bisa juga sosis bakar yang sudah siapkan tidak matang dengan sempurna, gosong di bagian luar serta belum matang pada bagian dalamnya. Di bawah ini rahasia sosis bakar agar matang sempurna.

 

1. Jangan mengerat bagian luar sosis

Supaya bagian dalam sosis matang dengan sempurna, sosis biasanya dikerat pada bagian luarnya. Akan tetapi, hal ini sebaiknya jangan dilakukan. Sosis sebaiknya dalam keadaan utuh agar tekstur dan cita rasanya tetap terjaga. Mengerat bagian luar sosis membuat bumbu dan cairan yang ada di bagian dalam sosis keluar ketika dimasak. Ini akan membuat sosis jadi terasa kering serta cita rasanya berkurang.

 

2. Sosis direbus terlebih dulu

Sosis yang pecah atau gosong terjadi ketika sosis dimasak terlalu lama. Ketika tidak dimasak lama, bagian dalam sosis tidak akan matang dengan baik. Supaya sosis bakar matang dengan baik, seharusnya sosis direbus dulu sebelum dibakar. Proses perebusan jangan terlalu lama. Rebuslah sosis sampai air rebusannya mencapai suhu 65 C. Setelah itu, sisihkan sosis serta bakar sampai bagian luarnya kecokelatan. Sosis pun akan matang sempurna dan mendapatkan aroma bakar yang lezat.

 

3. Bakar sosis dengan menggunakan api sedang

Panas yang terlalu tinggi membuat sosis menjadi cepat gosong atau rusak. Kalau sosis yang bunda siapkan sudah direbus terlebih dulu, sosis cukup dibakar selama beberapa menit sampai kecokelatan memakai api sedang, lalu sosis pun siap dinikmati!

 

4. Oleskan bumbu sebelum dibakar ketika disajikan

Bumbu sosis bakar termasuk penting agar sosis bakar menjadi nikmat. Supaya rasanya meresap dengan baik, oleskan bumbu sosis bakar sebelum sosis dibakar. Olesan bumbu bakar ini akan jadi lebih nikmat kalau dimasak terlebih dulu. Kemudian ketika sosis akan disajikan, sosis bisa diolesi lagi menggunakan bumbu ini. Lezat!

 

Pemilihan sosis yang berkualitas juga penting untuk menyajikan sosis bakar yang lezat. Selain itu, bunda dapat berkreasi dalam menyiapkan bumbu sosis bakar untuk membuat sosis makin istimewa. Nah itulah Rahasia Sosis Bakar Agar Matang Sempurna, semoga bermanfaat.

Baca juga : Resep Bumbu Oles Sosis Bakar

LihatTutupKomentar