Klik "Allow" untuk mendapatkan update resep terbaru ↗

11 Tips Dapur Praktis Membuat Dapur Bunda Jadi Lebih Mudah



 Tips Dapur Praktis  - Memasak jadi lebih cepat dan mudah dengan mengetahui beberapa tips penting. Mulai dari mengiris kentang sampai memotong kue dengan sempurna.

Bagi pemula, dalam menyiapkan atau menyimpan bahan makanan kadang memerlukan waktu lama. Bahkan banyak yang belum mengetahui cara tepat dalam menyimpan bahan makanan maupun hasil masakan sendiri.

Agar ketika memasak tidak membuang banyak waktu, di bawah ini ada 11 tips gampang dan dijamin mempermudah urusan bunda di dapur!

1. Menjaga kue agar tetap lembut
Agar makanan panggang dan kue lainnya tetap lembut setelah dipanggang, tambahkan sepotong roti putih ke dalam wadah kedap udara. Lalu letakkan kue anda diatas roti tersebut. Dengan ini, kue panggangan bunda akan terus bertekstur lembut walaupun disimpan dalam waktu lama.

2. Irisan kentang goreng yang sempurna

Jika bunda menginginkan irisan kentang terpotong dengan sempurna seperti di restoran, pertama bunda bisa potong salah satu ujung kentang lalu potong sisanya menggunakan alat pengiris apel. Tips ini juga bisa diaplikasikan juga untuk ubi jalar.

3. Menjaga es krim tetap beku dalam waktu yang lama
Bubble wrap termasuk insulator yang kuat. Maka bila bunda ingin membawa es krim ketika berpergian tetapi khawatir es krim meleleh, maka bunda bisa gunakan bubble wrap untuk membungkus es krim agar tidak meleleh walaupun dalam waktu yang lama.

4. Jangan mengaduk selai kacang
Pasti bunda sangat bosan jika mendapatkan selai kacang yang selalu terpisah dengan minyaknya. Caranya, simpan toples selai kacang dalam posisi terbalik. Ketika bunda ingin membukanya, cukup putar ke kanan. Minyak akan mencoba naik kembali ke atas dan selai kacang akan lebih gampang diaduk.

5. Hiasi kue kering sebelum dipanggang
Untuk menghiasi kue layaknya bakery, letakkan kue di atas loyang. Lalu tutup hati-hati dengan gula berwarna atau taburan. Panggang seperti biasa dan kue kering bunda bisa disajikan langsung dari oven.

6. Menjaga makanan beku selalu segar
Jika bunda ingin menyajikan makanan yang tetap segar, bunda bisa ikuti tips ini. Pertama isi mangkuk besar dengan sekantong es serut, lalu letakkan makanan tersebut di atasnya.

7. Memotong kue dengan sempurna
Bunda perlu mencelupkan pisau tajam ke dalam air panas untuk memanaskannya terlebih dahulu. Kemudian keringkan menggunakan handuk kering. Dengan cara ini akan memudahkan Anda saat potong kue atau cheesecake menjadi irisan yang rapi dan bagus seperti di toko kue.

8. Buat ruangan dapur lebih bermanfaat
Dapur yang tertata rapi tentu menjadi kepuasan tersendiri. Untuk membuat dapur tertata rapi dan mempunyai ruang lebih banyak, bunda dapat memasang kait di bagian dalam lemari dapur untuk memaksimalkan ruang penyimpanan bunda. Disitu bisa letakkan sendok dan beberapa barang lainnya.

9. Dapatkan banyak jus dari lemon
Jika bunda ingin mendapatkan jus atau perasan air dari irisan lemon yang banyak, maka bunda perlu memasukan lemon ke dalam microwave terlebih dahulu selama tujuh sampai sepuluh detik. Kemudian, gulung lemon bolak-balik menggunakan telapak tangan di atas meja. Dengan cara ini, bunda akan mendapatkan jus dari lemon lebih banyak.

10. Membuang daun strawberry 

Masukkan stainless atau sedotan minum  yang dapat digunakan kembali ke dalam ujung strawberry lalu dorong sampai ke ujung lainnya. Dengan cara ini akan memudahkan bunda membuang batang strawberry dengan cepat.

11. Daun herba bertahan lama

Daun herba seperti daun mint, sangat cepat layu bila tidak disimpan dengan cara yang benar. Tips supaya daun herba selalu segar, bunda perlu potong batangnya terlebih dahulu lalu letakkan di gelas kecil berisi air. Lalu gunakan plastik untuk menutup daun-daun di atas dengan mengikat plastik dan membungkusnya dengan tali. Bunda bisa simpan di lemari es dan akan terus segar hingga dua minggu.




ARTIKEL BERIKUTNYA Next Post
ARTIKEL SEBELUMNYA Previous Post
ARTIKEL BERIKUTNYA Next Post
ARTIKEL SEBELUMNYA Previous Post
 

Delivered by FeedBurner