-->

Resep Sakura Roll Cake


Sakura Roll Cake

Bahan :
6 butir kuning telor
4 butir putih telor
90 gr gula pasir
1 sdt emulsifier
70 gr tepung terigu
10 gr susu bubuk
10 gr maizena
1/4 sdt vanilla paste
125 gr salted butter, cairkan ( me : elle vire )

Bahan motif :
Exberry ungu dari campuran konsentrat lobak dan wortel ungu ( aku buat yang agak tua dan agak muda untuk gradasi warna )
Exberry kuning dari konsentrat kunyit

Bahan olesan :
Sesuai selera, aku pake selai strawberry

Cara membuat Sakura Roll Cake :
1. Panaskan oven suhu 170 api atas bawah ( sesuaikan oven masing-masing )
2. Campur semua bahan dari telur sampai vanilla essence, mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan kental berjejak.
3. Masukkan butter cair, aduk balik menggunakan spatula. Ambil sedikit saja adonan untuk motif, 1/3 bagian untuk ungu tua dan 3 sendok makan warna ungu muda sisanya untuk dasar warna kuning ( sesuai selera )
4. Siapkan loyang uk 24×24 dialasi baking paper dan dioles margarine
5. Tuang adonan kuning di loyang kemudian buat pattern sesuai selera / liat slide. Oven kurang lebih 25-35 menit ( tergantung oven masing-masing yah )
6. Jika sudah matang, balikkan kue dan segera oles selai strawberry bagian permukaan yang berkulit. Gulung seperti bolu gulung biasanya.
7. Ambil cetakan sakura roll, bentangkan kemudian taroh bolgul sekalian alas buat gulungnya ( bisa plastik lembaran yg tahan panas ato baking paper ) diatas loyang sakura. Kemudian perlahan-lahan mulai digulung/dipress hingga bolu gulung berbentuk motif bunga. Ikat kedua ujungnya dengan karet. Masukkan kulkas supaya selai set. Setelah kira-kira set baru buka perlahan gulungannya.
8. Potong-potong sesuai selera.
LihatTutupKomentar