Berbagai Khasiat Daun Pepaya


Berbagai Khasiat Daun Pepaya 

1. Penambah Nafsu Makan
campur daun pepaya segar dengan garam dapur dan air hangat secukupnya. Tumbuk sampai halus kemudian saring airnya dan minum air saringan tersebut. Cara ini juga dapat digunakan pada anak yang susah makan.

Berikan jamu penambah nafsu makan ini 2 - 3 hari sekali, jangan terlalu sering. Untuk anak-anak, porsinya jangan terlalu banyak. Cukup 1/4 gelas saja.

2. Melancarkan Pencernaan : konsumsi sebagai sayur

3. Nyeri haid : 1 lembar daun pepaya mentah, asam jawa dan garam kemudian rebus sampai matang. Minum.

Wanita hamil sebaiknya tidak terlalu sering mengkonsumsi daun pepaya (dalam bentuk olahan apapun) karena beresiko memberikan efek buruk pada janin dalam kandungan.

4. Menghilangkan Jerawat Di Wajah : tumbuk 2 lembar daun pepaya tua yang sudah dijemur sebelumnya, campurkan sedikit air hangat lalu oleskan ramuan tersebut pada daerah wajah berjerawat. Diamkan 20 – 30 menit baru kemudian cuci muka anda dengan air bersih.

5. Mencegah Penyakit Kanker
Mengkonsumsi masakan daun pepaya secara teratur. Kandungan getah putih yang ada di dalamnya merupakan zat anti-kanker.

6. Mengempukkan Daging : bungkus daging mentah dengan remasan daun kates lalu diamkan beberapa saat kemudian baru dimasak.

7. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
Rebus lima lembar daun dengan setengah liter air kemudian ambil air rebusan tersebut lalu tambahkan pemanis madu murni atau gula merah. Minum selagi hangat.

8. Mengobati Demam Berdarah
campurkan 5 lembar daun pepaya dengan temulawak, gula merah dan meniran secukupnya. Rebus dan minum air rebusan daun tersebut secara teratur sampai demam berdarah sembuh.

9. Melancarkan ASI Ibu Menyusui
Siapkan 5 lembar daun muda kemudian letakkan di atas api sampai daun layu. Tempelkan selagi hangat di atas payudara ibu kecuali bagian puting.

10. Memperkuat Tulang Dan Gigi
Konsumsi sayur daun pepaya secara teratur dapat memperkuat tulang dan gigi anda. Kandungan alaminya dipercaya bisa membuat gigi lebih kuat dan tulang lebih sehat.
LihatTutupKomentar