-->

3 Tips Mudah Mencairkan Daging Beku

Tips Mudah Mencairkan Daging Beku

Rasalapar.com - Sebelum mengolah sebuah daging, tentu saja bunda akan menyimpannya terlebih dahulu di dalam freezer agar daging tetap segar dan tahan lama ya bunda. 

Namun ketika hendak memasaknya, biasanya daging tersebut akan terasa sangat keras dan sulit untuk dimasak. Oleh karenanya, bunda perlu tips mudah mencairkan daging beku agar bisa langsung mengelola dagingnya ya bunda. 

Hal ini bisa terjadi karena daging yang bunda simpan menyerap suhu dingin dari dalam freezer. Meskipun sudah mengeluarkannya, dibutuhkan waktu yang cukup lama ya bunda untuk bisa kembali ke tekstur awal. 

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa bunda lakukan untuk membuat daging kembali ke tekstur awalnya. Apa saja itu ? 

Tips Mudah Mencairkan Daging Beku Agar Bisa Cepat Dimasak

Tips Mudah Mencairkan Daging Beku

Menggunakan Kulkas

\Untuk bisa mencairkan daging dari freezer dengan cepat dan mudah, bunda bisa menempatkannya di rak lemari es ya bunda. Cara ini biasanya yang paling ideal namun memang membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Biasanya diperlukan waktu kurang lebih selama 24 jam agar daging bisa kembali ke bentuk awal. Tentu akan sangat membuang banyak waktu ya. Oleh karena itu, ini dia caranya. 

Merendam Dengan Air 

Tips mudah mencairkan daging beku yang pertama yang bisa bunda lakukan adalah dengan merendam daging tersebut ke dalam air. Dengan menggunakan media air, proses pencairan akan menjadi lebih cepat. 

Bunda bisa mengambil sebuah wadah berukuran besar yang bisa menampung air dan merendam daging secara keseluruhan. Kemudian bunda bisa rendam daging di dalam air biasa. 

Cara ini bisa sedikit lebih efisien ya bunda daripada harus memasukkan ke dalam kulkas lagi. 

Pakai Microwave

Selanjutnya, bunda bisa menggunakan microwave jika bunda memilikinya. Bunda hanya perlu memasukkan daging yang masih beku ke dalam microwave kemudian nyalakan. 

Cara ini bisa dibilang pilihan paling cepat dan aman ketimbang cara cara sebelumnya. Bunda bisa memperhatikan suhu dan juga lama waktu mencairkan ya bunda. Jika terlalu lama dan suhunya terlalu tinggi malah membuat daging menjadi matang. 

Selain itu, bunda juga perlu melepas kemasan dari daging tersebut baik plastik ataupun foam yang ada untuk mencegah daging terkontaminasi dan menyebabkan munculnya bakteri pada daging. 

Bunda bisa menaruh daging diatas wadah yang tahan panas agar bisa mencairkan secara sempurna. Jika sudah, maka bunda langsung bisa memasak dagingnya ya bunda. 

Itulah 3 tips mudah mencairkan daging beku yang bisa bunda lakukan dirumah. 

LihatTutupKomentar