-->

Resep Ayam Saus Lada Hitam Saori Yang Lezat

 

resep ayam saus lada hitam saori - sumber gambar instagram @resepmasakan.tv

Resep Ayam Saus Lada Hitam Saori Yang Lezat

Pada postingan kali ini kami akan membagikan resep cara memasak ayam saus lada hitam saori dengan mudah dan pastinya lezat. Rasa saus lada hitam yang enak dan dipadukan dengan racikan bumbu yang pas. Bagi penggemar olahan ayam, mungkin hidangan ayam lada hitam ini sudah begitu familiar. Perpaduan rasa manis, pedas, dan juga asin yang pas membuatnya lidah bergoyang. Cara membuatnya pun juga cukup mudah. Yuk simak resep ayam saus lada hitam saori yang lezat berikut ini!

 

Bahan-bahan :

- ¼ kg Ayam fillet.

- 1 buah bawang bombay (sebagian dicincang sebagian di potong besar-besar)

- ½ buah paprika hijau.

- 2 buah bawang putih (dicincang).

- 1 sdt lada bubuk.

- ½ sdt garam.

- 2 sdm kecap manis.

- 1 sdm saos pedas.

- 1sdm gula.

- 1 sdm saori saos tiram.

- 1 bungkus saori saus lada hitam.

- secukupnya tepung terigu (untuk lumuran ayam).

- Siapkan air secukupnya.

 

Cara Membuat Ayam Saus Lada Hitam Saori

Jika telah menyiapkan bahan diatas. selanjutnya kita simak langkah selengkapnya untuk memasak Ayam Saus Lada Hitam Saori dibawah ini.

 

1. Cuci bersih ayam dan potong kotak-kotak, kemudian marinasi kurang lebih 5 hingga 10 menit pakai garam dan juga lada secukupnya.

2. Setelah itu lumuri dengan tepung terigu basah lalu pindahkan ke tepung terigu kering, kemudian goreng sampai matang (sisihkan).

3. Selanjutnya tumis bawang putih cincang dan sedikit bawang bombay cincang hingga wangi.

4. Masukan air, kecap manis, saos pedas, lada, gula, garam, saos tiram, dan juga saus lada hitamnya, masak sampai agak sedikit mengental.

5. Selanjutnya masukan ayam, bawang bombay serta paprika, aduk-aduk sampai rata, kemudian koreksi rasa, jika rasanya sudah oke langsung sajikan.

 

Bagaimana sangat mudah bukan resep ayam saus lada hitam saori ini. Silahkan bisa bunda coba dirumah. Hidangan ini cocok disajikan untuk keluarga. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bunda dalam memasak masakan istimewa untuk keluarga tercinta.  


Baca juga : Resep Ayam Teriyaki Saori, Enaknya Kebangetan

LihatTutupKomentar