-->

Cara Membuat Kerupuk Seblak Kering, Gampang Buatnya



Cara Membuat Kerupuk Seblak Kering, Gampang Buatnya

Aktivitas udah mulai normal nih, tetap semangat dan jaga kesehatan ya! Ide resep camilan satu ini, bisa banget kamu praktekin saat senggang, lumayan loh buat temen nugas atau kerja, buat dijual? Oke banget, modal minim, buatnya simpel, dan pastinya enak dong. Yuk cobain cara membuat kerupuk seblak kering ini


Bahan :

- 250 gr Kerupuk bawang
- 250 ml Minyak goreng
- 1 sdt Kaldu bubuk
- 2 sdm Cabe bubuk (sesuaikan)
- 3 siung bawang putih, goreng kemudian haluskan (jumlah sesuaikan selera)
- 2 ruas kencur, goreng kemudian haluskan
- 10 lbr Daun jeruk, iris halus, lalu goreng

Cara membuat kerupuk seblak :
1. Rendam kerupuk dengan minyak minimal 20 menit, lebih bagus 2 jam biar renyah.

Catatan : untuk cara ini saya skip, saya langsung goreng dalam keadaan minyak dingin, baru menyalakan kompornya, gunakan api sedang.

2. Setelah suhu minyak mulai panas, perhatikan, kerupuk akan mulai mengembang, jika seperti itu segera aduk aduk agar menghambat proses mekarnya kerupuk.

3. Setelah kerupuk mengapung (tandanya matang) jangan langsung diangkat, biarkan dulu sekitar 2-3 menit sambil diaduk agar kerupuk matang merata (tidak alot), lalu angkat dan tiriskan. Lakukan hal yang sama untuk sisa kerupuk yang lainnya, matikan kompor sekitar 5.-10 menit, tidak perlu sampai dingin, asal suhu minyak sudah turun, sudah bisa dilanjutkan untuk menggoreng.

4. Jika sudah tergoreng semua, camput kerupuk dengan cabe bubuk, kaldu bubuk, bawang putih halus, kencur halus dan daun jeruk, aduk rata. Siap dinikmati.

Nah itulah cara membuat kerupuk seblak kering. Mudah kan? Jangan lupa dicoba di rumah ya!

LihatTutupKomentar