-->

Resep Sempol Daging Sapi, Gurih dan Enak

 


Resep Sempol Daging Sapi, Gurih dan Enak

 

Coba manfaatin sisa daging sapi di kulkas, akhirnya bikin sempol aja. Buatnya gampang rasanya juga enak. Yuk kita simak resep sempol daging sapi berikut ini.

 

Bahan-bahan :

- 300 gram daging sapi giling

- 2 sdt garam

- 3 sdt gula pasir

- 4 siung bawang

- Merica

- 3 sdm tepung tapioka

- 5 sdm tepung terigu

- 1 butir telur ayam

- sedikit air (untuk menguleni adonan hingga kalis)

- tusuk sate secukupnya

 

Cara Memasak Sempol Daging Sapi :

Haluskan bumbu (bawang, garam, merica, gula pasir), campurkan daging giling, tepung terigu, tepung tapioka, bumbu halus, air. Selanjutnya campur jadi satu sampai kalis.

Setelah semua tercampur dan adonan menjadi kalis, ambil tusuk sate selanjutnya lilitkan adonan ke tusuk sate, lakukan sampai adonan habis.

Rebus air dalam panci sampai mendidih, setelah mendidih matikan api, adonan yang sudah dililitkan dapat dimasukkan ke dalam air mendidih tersebut.

Rebus air lagi hingga mendidih kemudian masukan sempol yang sudah direndam air panas tadi ke dalam rebusan air ke dua, setelah kira-kira matang, matikan api selanjutnya tiriskan.

Kocok telur, beri sedikit garam dan 1/2 sdm tepung terigu. Masukkan sempol sapi ke dalam kocokan telur, panaskan minyak goreng dan goreng sempol. Setelah matang tiriskan dan sempol sapi siap disajikan (minyak harus banyak biar semua sempol tergoreng dengan matang).

 

Terimakasih sudah membaca Resep Sempol Daging Sapi, Gurih dan Enak. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi dalam memasak.

 

 Baca juga : Resep Sempol Indomie, Gampang Buatnya

LihatTutupKomentar