-->

Apa Itu Couscous ? Makanan Penuh Gizi Dari Timur Tengah



Apa itu Couscous ? Apakah bunda pernah mendengar istilah makanan couscous ?

Couscous adalah makanan yang begitu populer di negara-negara yang berada di daerah Arika serta Timur Tengah, contohnya Maroko, Mesir, Libya, Lebanon, Arab, Turki serta Arab. Masyarakat di Indonesia biasa menyebut jenis makanan ini dengan Bulgur.

Couscous ternyata berasal dari gandum mentah yang dipecahkan, yang kemudian bentuk akhirnya mirip semolina yaitu zat tepung serta biji gandum. Berbentuk seperti buliran kecil dengan ukuran 1 mm, mirip seperti beras. Letak perbedaannya terletak pada bentuk Couscous yang lebih bulat dan pendek.

Couscous biasa dipakai sebagai makanan pendamping bermacam-macam hidangan, biasanya makanan dengan karbohidrat tinggi, seperti nasi maupun kentang.

Bahan makanan ini sangat cocok dikonsumsi oleh penderita kolesterol, diabetes, serta jantung karena mempunyai tinggi serat, zat besi serta protein.

Bagi masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Afrika serta Timur Tengah, couscous banyak dimasak menjadi nasi kebuli, isian sup, serta sebagai campuran mengolah aneka daging.

Umumnya couscous dijual dalam bentuk belum matang dan masih mentah. Namun, sekarang tersedia juga dalam kemasan precooked yang hanya perlu dihangatkan dan diseduh.

Nah itulah couscous bunda, mungkin ada yg mau mencoba memasak couscous ?

LihatTutupKomentar