-->

Cara Membuat Nagasari Pandan Loyang



Resep Nagasari Pandan Loyang

Bahan :
- 8 buah Pisang Kepok
- 200 gram Tepung Beras
- 100 gram Tepung Tapioka
- 130 gram Gula Pasir
- 800 ml  Santan (Kekentalan Sedang)
- 1 sdt Garam
- ½ Vanili Bubuk
- Pasta Pandan
- Daun Pandan

Cara Membuat :
- Campur tepung beras, tepung tapioka, gula pasir, garam dan vanili bubuk
- Kemudian tuang santan sedikit demi sedikit lalu aduk rata, kalo perlu disaring agar adonan licin, lalu beri pasta pandan secukupnya
- Panaskan kukusan dengan menggunakan api sedang,beri 2 helai daun pandan di air kukusan, alasi tutup dengan kain bersih.
- Siapkan loyang diameter 18cm tinggi 7 cm. Olesi minyak hingga merata, kalau perlu dialasi plastik biar mudah di keluarkan (atau bisa juga menggunakan baking paper)
- Tata didasar loyang pisang yang sudah dikupas dan dibelah 2 (atau dipotong sesuai selera) tuangi adonan hingga tertutup tapi jangan banyak agar pisang tidak mengambang. Lalu kukus selama 7 menit.
- Setelah itu tuang lagi adonan, kemudian kukus kembali, setelah itu tata kembali pisang dan tutup dengan adonan lagi, begitu selanjutnya hingga pisang dan adonan habis, setelah itu kukus hingga 30 menit atau hingga matang.
- Keluarkan loyang dari kukusan. Biarkan dingin jangan langsung dikeluarkan karena nagasari masih lembek. Biarkan dingin agar set. Baru keluarkan dari loyang perlahan-lahan dengan cara dibalik loyangnya.
- Biarkan dingin lalu potong dan sajikan.

LihatTutupKomentar