-->

Resep Moist Marble Cake


Resep Moist Marble Cake 

Bahan :
5 butir telur
150 gr gula pasir 
150 gr tepung terigu protein sedang
50 ml susu cair UHT
1 sdt vanili bubuk
1 sdt sp
100 gr margarin (saya mix butter)
50 ml minyak goreng
1 sdm coklat bubuk + 2 sdm air panas
Meises coklat sesuai selera (bisa skip)

Bahan carlo / olesan loyang :
1 sdt margarin
1 sdt tepung terigu protein sedang
1 sdt minyak goreng
➡️ campur dan aduk hingga rata, cukup untuk satu loyang

Cara Membuat Moist Marble Cake :
1. Lelehkan margarin, lalu campur dengan minyak, aduk rata dan sisihkan. Campur coklat bubuk dan air panas, aduk hingga membentuk seperti pasta, sisihkan. Oles loyang tulban 23 cm dengan carlo, sisihkan. Panaskan oven.
2. Dalam wadah campur jadi satu telur, gula pasir, tepung terigu, vanili, dan susu cair dan sp, lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang, putih, dan kental berjejak, matikan mixer. Masukkan campuran margarin dan minyak, aduk balik dengan spatula hingga rata, jangan terlalu lama diaduk.
3. Ambil sedikit adonan kira-kira 3 sendok sayur, beri coklat bubuk yang telah dicampur air, dan aduk hingga rata. Masukkan meises ke adonan putih, aduk rata. Masukkan sebagian adonan putih kedalam loyang, lalu tumpuk dengan sedikit adonan coklat, masukkan kembali sisa adonan putih, dan masukkan sisa adonan coklat, buat motif marmer dengan sumpit, garpu atau tusuk sate.
4. Hentakkan loyang beberapa kali, lalu panggang hingga matang dioven suhu 170/180, selama kurang lebih 50 menit, sesuaikan oven masing-masing ya.

Saya pake otang dipanggang dengan api sedang, selama 55 menit.
LihatTutupKomentar