-->

Sum Sum Tea


SUM SUM TEA

Makanan yang manis tidak hanya cocok disantap saat berbuka puasa. Namun, Anda dan keluarga juga bisa mengonsumsinya saat sahur agar tubuh tetap berenergi selama puasa. Kali ini, SariWangi akan mengajak Anda untuk berkreasi membuat resep untuk sahur. Resep ini bernama Sum Sum Tea yang mengombinasikan Teh SariWangi dengan santan dan tepung beras.
Bahan-Bahan:
1 kantong Teh SariWangi
200 ml Air Panas
3 sdm Gula Pasir atau sesuai selera
100 gr Tepung Beras
½ sdt Garam
Santan dari 1 butir Kelapa Tua
Cara Membuat:
1. Campur santan, garam, dan tepung beras. Lalu, aduk hingga semua bahan tercampur rata.
2. Panaskan campuran bahan di atas api kecil, dan aduk terus hingga menjadi bubur.
3. Apabila sudah mengental, matikan api dan diamkan bubur Sum Sum hingga dingin.
4. Sambil menunggu bubur Sum Sum menjadi dingin, seduh Teh SariWangi dengan air panas, lalu tambahkan gula pasir, aduk rata.
5. Siapkan mangkuk saji, isi dengan bubur Sum Sum, lalu tuangkan Teh SariWangi.
Resep dessert Sum Sum Tea adalah salah satu cara unik untuk menikmati bubur Sum Sum. Pada umumnya, bubur Sum Sum disajikan dengan gula merah cair sebagai pemanis. Namun, dalam resep Sum Sum Tea ini, gula merah cair diganti dengan Teh SariWangi yang juga menawarkan rasa yang manis dan aroma khas yang nikmat. Soal rasa, Sum Sum Tea jauh lebih segar dibandingkan bubur Sum Sum biasa yang menggunakan gula merah cair.
Untuk membuat resep dessert ini, Anda dapat menggunakan santan alami yang dibuat sendiri dari 1 butir kelapa atau menggunakan santan siap pakai yang lebih praktis. Namun, tentu saja rasa dan aroma santan siap pakai berbeda dengan santan alami buatan sendiri. Santan yang dibuat langsung dari kelapa asli memiliki rasa yang lebih gurih dan aroma yang lebih pekat. Semakin tua kelapa yang Anda gunakan untuk membuat santan, semakin kental pula santan yang dihasilkan. Tentu hal ini juga dapat memengaruhi cita rasa sajian.
LihatTutupKomentar