-->

Resep Bolu Nanas, Enak Lembut dan Tidak Bantat

resep bolu nanas enak - photo by @dk_meals

Resep Bolu Nanas, Enak Lembut dan Tidak Bantat  

Siapa nih yang udah pernah nyicip atau mencoba buat bolu nanas di rumah? Resep bolu nanas cukup mudah lho pembuatannya. Bahan-bahan yang digunakan pun cukup mudah didapatkan. Cukup memakai 50 gr selai nanas saja, maka bolu nanas ini suda bisa dinikmati, pastinya menul dan tidak bantat.

 

Bolu nanas ini bisa dijadikan untuk camilan keluarga dirumah serta bisa digunakan untuk hidangan suatu acara. Gak usah berlama-lama, yuk simak resep bolu nanas yang enak berikut ini!

 

Bahan-bahan :

- 5 butir telur

- 250 gr tepung terigu

- 200 gr gula pasir

- 200 gr margarin

- 50 gr selai nanas

- 1 sdt SP

 

Cara Membuat Bolu Nanas Yang Enak dan Tidak Bantat :

- Langkah pertama yaitu kita perlu menyiapkan teflon lalu cairkan margarin terlebih dahulu, panaskan margarin di atas teflon sambil di aduk aduk agar margarin mencair seluruhnya.

- Sesudah margarin mencair seluruhnya, lalu matikan kompor dan kita sisihkan terlebih dahulu.

- Selanjutnya kita akan membuat adonan bolu nanas nya, Siapkan wadah adonan lalu masukkan gula pasir dan juga telur.

- Sesudah gula dan telur di masukkan ke dalam wadah, lalu masukkan juga SP, selanjutnya mixer bahan-bahan tersebut hingga mengembang dan berwarna putih pucat.

- Sesudah adonan mengembang dan berwarna putih kemudian kita masukkan selai nanas ke dalam adonan tadi, selanjutnya mixer kembali hingga selai nanas tercampur rata.

- Kemudian masukkan tepungnya sambil disaring agar adonannya lembut untuk mendapatkan hasil bolu yang juga lembut.

- Selanjutnya mixer adonan hingga tepung menyatu dengan adonan lainya, setelah itu masukkan margarin yang sudah di cairkan tadi.

- Tuangkan semua margarin cair ke dalam adonan, lalu aduk aduk memakai spatula, aduk hingga margarin tercampur merata dengan adonan.

- Setelah siap adonan bolunya, selanjutnya siapkan loyang ukuran 24×24 yang telah diolesi dengan margarin.

- Tuang semua adonan bolu ke dalam loyang kemudian hentak hentakkan loyang yang berisi adonan supaya adonan padat mengisi ruang loyang.

- Kemudian siapkan oven yang telah kita panaskan terlebih dahulu selama kurang lebih 10 menit, lalu oven adonan tadi.

- Panggang selama 40 menit dengan menggunakan api bawah terlebih dahulu, dengan suhu 180 derajat, kemudian 30 menit api di pindah menjadi api atas.

- Setelah dioven selama 40 menit, kue bolu nanas sudah matang dan keluarkan dari oven.

- Diamkan sebentar supaya dingin agar bolu nanas mudah dikeluarkan dari loyang, keluarkan bolu dari loyang. Pindahkan ke atas piring saji.

- Potong potong bolu nanas dan sajikan.

 

Nah, itulah resep kue bolu nanas yang enak, lembut dan tidak bantat. Semoga resep ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bunda dalam membuat kue bolu untuk hidangan spesial keluarga. Jangan lupa share dan dicoba di rumah ya bunda!

 

Baca juga : Resep Bolu Labu Kuning Anti Gagal


LihatTutupKomentar